Berita Palestina

10 Hari Pertama di Bulan Agustus, israel Telah Jatuhkan Bom ke 13 Pusat Penampungan Pengungsi Palestina

israel telah melakukan serangan udara terhadap 13 pusat penampungan di Gaza, tempat para pengungsi Palestina mencari perlindungan, sejak awal Agustus, kata juru bicara Pertahanan Sipil di daerah kantong Palestina yang terkepung pada hari Sabtu, Anadolu Agency melaporkan (10/8/2024).

Serangan terbaru terjadi pada Sabtu pagi ketika militer israel mengebom sekolah Al-Taba’een di lingkungan Al-Daraj di timur Kota Gaza, menewaskan sedikitnya 100 warga Palestina.

Dalam konferensi pers, Mahmoud Basal, juru bicara Pertahanan Sipil di Gaza, mengatakan serangan israel terhadap sekolah Al-Taba’een terjadi di dua lantai – satu lantai menampung perempuan dan satu lantai lagi berfungsi sebagai musala bagi warga sipil yang mengungsi.

Serangan terbaru ini telah mengakibatkan banyak korban jiwa, dan masih banyak orang yang belum ditemukan, tambahnya.

“Kami menuntut dunia untuk segera melakukan intervensi untuk menghentikan pembantaian terhadap warga sipil yang tidak berdaya di tempat penampungan,” kata Basal.

Sebelumnya, Kantor Media Pemerintah di Jalur Gaza mengatakan: “Tentara israel secara langsung menargetkan warga sipil yang mengungsi saat melaksanakan salat subuh, (yang) menyebabkan peningkatan pesat dalam jumlah korban.”

Meskipun ada seruan pada hari Kamis dari para mediator, termasuk Mesir, Amerika Serikat, dan Qatar, untuk menghentikan permusuhan, mencapai gencatan senjata, dan perjanjian pertukaran sandera, israel tetap melakukan serangan mematikannya di Jalur Gaza. (is/knrp)

Leave A Comment

Your Comment
All comments are held for moderation.