Berita Palestina

Surat Terbuka dari Perwira israel : ‘israel Jauh dari Kemenangan’

Lusinan perwira cadangan israel mengatakan dalam sebuah surat pada hari Ahad bahwa tentara israel masih “jauh dari kemenangan” di Gaza meskipun Tel Aviv sedang melakukan perang genosida di Jalur Gaza, media israel melaporkan (11/8/2024).

Surat tersebut, yang ditandatangani oleh lebih dari 70 perwira, ditujukan kepada Kepala Staf israel Herzi Halevi. Dilaporkan bahwa mereka terkejut atas klaim baru-baru ini oleh para pejabat senior militer bahwa kemenangan sudah dekat dan mungkin sudah waktunya untuk melakukan transisi ke serangan yang tepat.

“Masyarakat melihat pemboman dan pembunuhan yang ditargetkan dan berpikir inilah cara perang harus dilakukan,” kata perwira tersebut sambil menambahkan:

“Penting bagi kami agar masyarakat mengetahui bahwa perang dimenangkan dengan berjalan kaki. Anda menaklukkan wilayah, membersihkannya, mempertahankannya, dan melanjutkan ke target berikutnya.”

“Kami, yang datang dari lapangan, tahu betul bahwa situasinya masih jauh dari kemenangan,” tambah para perwira tersebut, sambil menunjukkan bahwa kelompok Perlawanan Palestina terus memiliki kemampuan lintas batas, termasuk UAV, drone peledak, dan mortir.

“Ini bukanlah kemenangan yang terlihat!” mereka dilaporkan menegaskan.

Pada bulan Februari, Perdana Menteri israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada ABC News bahwa “kemenangan sudah dekat.” Menurut media israel, setidaknya 10.000 tentara israel telah tewas dan terluka sejak perang di Gaza dimulai pada 7 Oktober. (is/knrp)

Leave A Comment

Your Comment
All comments are held for moderation.