Berita Palestina

Gaza Rilis Daftar Nama 34.344 Korban Genosida israel. Diantaranya 11.983 Anak Kecil dan 710 Bayi

Otoritas kesehatan di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang, pada hari Senin, merilis nama-nama 34.344 warga Palestina yang tewas oleh tentara israel dalam serangan mematikannya terhadap Jalur Gaza, yang kini mendekati ulang tahun pertamanya yang suram, Anadolu Agency melaporkan (16/9/2024).

Daftar yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Gaza di Gaza mencakup nama-nama 11.983 anak di bawah umur yang tewas oleh tentara israel.

Daftar tersebut juga mencakup nama-nama 710 bayi di bawah usia satu tahun yang tewas di Gaza oleh tentara israel sejak 7 Oktober lalu, serta nama-nama 2.734 warga Palestina berusia di atas 60 tahun yang juga tewas oleh serangan israel.

Meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera, israel terus melanjutkan serangan brutalnya di Jalur Gaza setelah serangan oleh kelompok Palestina, Hamas, 7 Oktober lalu.

Lebih dari 41.200 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, telah tewas sejak saat itu dan lebih dari 95.400 orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Serangan israel telah menyebabkan hampir seluruh penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah blokade yang terus berlanjut yang menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. israel juga menghadapi tuduhan genosida atas tindakannya di Gaza di Mahkamah Internasional. (is/knrp)

Leave A Comment

Your Comment
All comments are held for moderation.