Jalankan Misi Kemanusiaan untuk Pengungsi Palestina, KNRP Temui Kedubes RI di Lebanon

, ,

Beirut – Dalam rangka menjalankan misi kemanusiaan untuk pengungsi Palestina di Lebanon, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) temui kedubes Republik Indonesia untuk Lebanon di Beirut pada Rabu (21/6/2017). Dalam rombongan KNRP diantaranya Ketua Umum KNRP Suripto, Sekretaris Jendral KNRP Suhartono, Bendahara Umum KNRP Caca Cahayaningrat, Ketua Bidang Humas KNRP Zakaria dan lima perwakilan KNRP lainnya disambut oleh Dubes RI Achmad Chozin Chumaidy, didampingi Sekretaris I Bidang Politik Megasurya dan Deputy Bidang Politik Sosial Budaya Imad Yousri.

Chozin mengungkapkan bahwa hubungan keakraban Indonesia dengan Palestina tidak diragukan lagi. Bahkan dikatakan Indonesia masih memiliki hutang budi dengan Palestina yang kala itu mengakui kemerdekaan Indonesia. Masyarakat Lebanon kepada Indonesia pun dikatakannya sangat apresiasi sekali, istilahnya Indonesia sebagai saudara tua, karena sampai saat ini yang masih komit dengan masalah kemerdekaan Palestina diantaranya adalah Indonesia.

“Bahkan pemerintah Indonesia melakukan upaya yang sangat luar biasa. Termasuk terakhir dalam pertemuan OKI, khusus membahas tema khusus kemerdekaan Palestina,” ujar Chozin.

Chozin menambahkan bila KNRP memfokuskan bantuan kepada pengungsi Palestina di Lebanon menurut Chozin itu sangat tepat. Karena problem yang sangat dihadapi masyarakat Lebanon dan pemerintah Lebanon terhadap pengungsi Palestina cukup besar.

“Kami sangat mengapresiasi atas kedatangan teman-teman KNRP ke sini. Alhamdulillah ini merupakan sebuah tindakan nyata dari anak bangsa dalam membantu pengungsi Palestina,” ungkap Chozin.

Ketua Umum KNRP Suripto mengungkapkan terima kasih atas sambutan dari pihak Dubes. Kedepan KNRP ingin terus menjalin komunikasi dalam penyaluran bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Palestina.

“Khususnya kalau ada Lembaga Kemanusiaan Palestina yang minta bantuan ke KBRI bisa diarahkan ke kita. Nanti kita cermati, kita dalami, barang kali nanti diatur kerjasamanya,” pesan Suripto. (yp/knrp)

KNRP Apresiasi Warga Bogor yang Sudah Berdonasi ke Palestina

Bogor – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memberikan apresiasi...

Peringati Isra’ Mi’raj, KNRP Gelar Tabligh Akbar Hingga Nonton Bareng Animasi

Jakarta – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 27 Rajab 1442...