KNRP Hadiri Forum Ilmiah Bela Baitul Maqdis di Jakarta

Jakarta – Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis menggelar Forum Iimiah Bela Baitul Maqdis di Gedung AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta, Selasa (18/2/2020). Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) turut hadir mengikuri forum tersebut.

Forum Ilmiah ini menghadirkan Sekretaris Jenderal Koalisi Internasional Bela Al-Quds dan Palestina, Dr Muhammad Akram Al-Adlouni sebagai pembicara utama.

“Acara ini memberikan informasi terkait kepalestinaan, khususnya permasalahan Palestina yang dialami saat ini yaitu Deal of The Century (Kesepakatan Abad Ini),” terang Saiful Bahri, perwakilan Sosial Edukasi KNRP.

Mengangkat tema “Bahaya Proposal Trump Terhadap Al-Aqsha dan Langkah Penolakan Efektif”, acara ini dibuka dengan pembacaan puisi oleh tokoh nasional yaitu Taufik Ismail serta sambutan dari Ketua Koalisi Bela Baitul Maqdis, Ustadz Bachtiar Natsir. Dalam Sambutannya, Ustadz Bachtiar Natsir menekankan perlunya memperjuangkan dan memuliakan masjid Al-Aqsha.

Dr. Muhammad Akram menyatakan bahwa Kesepakatan Abad Ini adalah kesepakatan yang gagal dan tidak akan berhasil. Dikarenakan isi dari Kesepakatan Abad Ini yang merugikan Palestina, diantaranya hak kembali bagi para pengungsi Palestina dihapuskan.

Dr Akram memberikan saran dengan melakukan 2 gerakan untuk melawan rencana Trump ini. Pertama, Gerakan Iman, melalui sholat subuh berjamaah sebagai bentuk solidaritas dan kekuatan umat islam melawan penjajah zionis israel. Kedua Gerakan politik, berupa bantuan-bantuan yang dapat diberikan kepada rakyat Palestina, baik moril ataupaun materil (wm/knrp)

KNRP Gelar Seminar Virtual Bertemakan Pengaruh Mufakat Jahat Resolusi 181 di Abad 21

knrp.org - Jakarta. organisasi kemanusiaan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina...

KNRP Sumut Resmikan Kantor Kesekretariatan di Medan

Medan - Pembatasan sosial karena Covid-19 tidak menyurutkan semangat para...