KNRP Hadiri Konferensi Internasional Pelopor Baitul Maqdis Ke-10

Istanbul – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali hadir dalam Konferensi Internasional Pelopor Baitul Maqdis ke-10 di Istanbul pada 11 – 14 Oktober 2018 lalu. Konferensi dihadiri lebih dari 30 negara di dunia termasuk Indonesia. Bendahara KNRP, Caca Cahayaningrat dan Ketua Bidang Sosialisasi dan Edukasi KNRP Salman Alfarisy hadir mewakili KNRP.

“Kehadiran KNRP sebagai bentuk dukungan Indonesia dalam pembebasan Palestina dari penjajah, bersama dengan lembaga lain,” ujar Caca Cahayaningrat.

Akram Adluni, Sekjend Aliansi Internasional Penyelamatan Al-Quds dan Palestina sebagai ketua penyelenggara kegiatan konferensi ini, menyampaikan setiap tahun para pelopor dan aktivis Baitul Maqdis bertemu dan berkumpul guna menyatukan visi. Pada tahun 2018, panitia mengangkat tema “Umat Pelopor untuk Pengembalian Al-Quds”.

Diantara pembicara utama pada konferensi ini adalah Dr. Thariq Suwaidan, penulis buku “Palestina Sejarah Bergambar”. Thariq menyampaikan bahwa pertemuan besar ini tentu menghabiskan biaya besar. Walaupun biaya besar ini juga dapat memberikan pengaruh besar pada perjuangan membantu Palestina.

Dalam konferensi tersebut terdapat berbagai kegiatan, diantaranya pelatihan manajemen pengelolaan LSM, seminar tentang Palestina terkini, lokakarya peningkatan kualitas dukungan dan kemitraan. (sa/knrp)

Gelar Pelatihan Da’i, KNRP Wilayah Jogja Bangun Sinergi dan Edukasi Palestina

Yogyakarta – Dalam rangka membangun sinergi dengan beberapa ormas dan...

Perkuat Kolaborasi Kemanusiaan, KNRP Terima Kunjungan Salam UI

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima kunjungan...