Mengenal Kondisi Tawanan Palestina bersama Bidang Sosialisasi dan Edukasi KNRP

Jakarta – Bidang Sosialisasi dan Edukasi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali menggelar Tasqif Kepalestinaan dengan tema “Tawanan Palestina” di Kantor KNRP, hari Selasa (25/9/2018). Pakar Palestina KNRP, H. Muhammad Syarief, Lc hadir sebagai pemateri tasqif yang rutin digelar sebulan sekali ini.

Ustadz Syarif menyampaikan tujuan penjajah menawan diantaranya, pertama ingin mengakhiri perlawanan masyarakat Palestina yang menuntut kebebasan. Tujuan kedua merusak status sosial masyarakat Palestina, dengan menawan bapak, ibu atau bahkan anak-anaknya.

“Tujuang lainnya yakni memeras harta keluarga Palestina melalui tebusan dan sebagai pelajaran bagi warga Palestina yang lain agar tidak keras menyuarakan kebebasan,” tambah Ustadz Syarif.

Agenda tasqif selain dihadiri pengurus dan relawan KNRP Pusat, juga dihadiri mitra lembaga dari Adara Relief, Pesona Al-Quds, Aspac for Palestine serta pengurus KNRP wilayah Banten. Tema “Tawanan Palestina” ini penting disampaikan dan dipahami oleh masyarakat Indonesia, agar tahu kondisi tawanan dan keluarga yang ditinggalkan.

Adapun kontribusi KNRP dalam membantu para korban tawanan Palestina, pertama membuat kajian ataupun seminar agar masyarakat Indonesia dapat tahu akan kondisi mereka. Berikutnya KNRP senantiasa mengajak untuk berdonasi guna menghidupi/memberikan perhatian bagi ibu dan anak-anak Palestina yang ditinggal oleh kepala keluarga yang ditawan.

“Semoga tema ini bisa jadi dorongan dan daya juang kita dalam mengkampanyekan bantuan untuk para keluarga korban Palestina yang ditinggal oleh kepala keluarga yang ditawan,” kata Ustadz Syarif. (yp/knrp)

Gelar Pelatihan Da’i, KNRP Wilayah Jogja Bangun Sinergi dan Edukasi Palestina

Yogyakarta – Dalam rangka membangun sinergi dengan beberapa ormas dan...

Perkuat Kolaborasi Kemanusiaan, KNRP Terima Kunjungan Salam UI

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima kunjungan...