Persatuan Ulama Palestina Diaspora Terima Delegasi Indonesia

Istambul – Di sela-sela kegiatan Konferensi Internasional Pelopor Baitul Maqdis ke-10, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bersama delegasi Indonesia lainnya bertemu dengan Dr. Nawwaf Takrury, Ketua Persatuan Ulama Palestina Diaspora, hari Sabtu (13/10/2018) di kantornya. Perwakilan KNRP yakni Bendahara KNRP, Caca Cahayaningrat dan Ketua Bidang Sosialisasi dan Edukasi KNRP, Salman Alfarisy

Syeikh Nawwaf menerima dengan baik para delegasi Indonesia. Dirinya memberikan berpesan bahwa diantara keistimewaan orang yang tinggal di dekat masjid Al-Aqsha adalah mereka lebih utama dibanding orang yang tinggal dekat dua Masjid Haram.

“Karena mereka tidak hanya sekedar tinggal, tapi menjadi murabithin (penjaga). Pahala ribath diatas pahala pejuang. Pahalanya lebih baik dari dunia dan seisinya, sebagaimana hadis Abu Dzar,” tutur Syeikh Nawwaf.

Syeikh Nawwaf Saat menambahkan para murabithin sangat membutuhkan uluran tangan saudara-saudara muslim lainnya, agar mereka tetap eksis dalam menjaga masjid Al-Aqsha. Disinilah letak pahala orang-orang yang membantu tapi tidak bisa tinggal di sekitar Masjid Al-Aqsha.

“Mereka bisa mendapatkan pahala sebagaimana orang yang tinggal di sana. Rasulullah bersabda: ‘Barangsiapa menyiapkan bekal bagi para pejuang, maka sesungguhnya mereka telah ikut berjuang’,” tambah Nawwaf.

Pertemuan Delegasi Indonesia dengan Ulama Palestina Diaspora begitu hangat. Pertemuan pun ditutup dengan sarapan pagi bersama. (sa/knrp)

Gelar Pelatihan Da’i, KNRP Wilayah Jogja Bangun Sinergi dan Edukasi Palestina

Yogyakarta – Dalam rangka membangun sinergi dengan beberapa ormas dan...

Perkuat Kolaborasi Kemanusiaan, KNRP Terima Kunjungan Salam UI

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima kunjungan...