148 Pelanggaran israel Terhadap Jurnalis Palestina Selama Bulan Mei

Palestina – Komite Dukungan Jurnalis telah mendokumentasikan 148 pelanggaran penjajah israel terhadap hak jurnalis Palestina, di wilayah Palestina terjajah selama bulan Mei lalu, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Rabu (1/6/2022). Hal ini disampaikan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan komite tersebut pada hari Rabu (1/6/2022).

Masih dalam pernyataan tersebut, komite menyaksikan lonjakan serangan terhadap jurnalis Palestina, yang dilakukan oleh pasukan dan pemukim ilegal penjajah israel. Komite menyatakan serangan-serangan ini sebagai upaya untuk mencegah jurnalis Palestina, meliput kejahatan penjajah israel terhadap warga Palestina.

Komite menggambarkan pelanggaran penjajah israel bervariasi, mulai dari penangkapan, intimidasi, penembakan, serangan fisik, hingga insiden tabrakan mobil. Disebutkan pula dalam dokumentasi tersebut, 11 jurnalis Palestina ditahan oleh pasukan penjajah israel di Tepi Barat selama bulan Mei. Komite menambahkan, pasukan penjajah israel bekerjasama dengan pemukim ilegal penjajah israel, mengganggu pekerjaan 61 jurnalis dan lembaga media, saat meliput pelanggaran penjajah israel di kota Al-Quds, Hebron dan Jenin. Sampai berita ini diturunkan, belum ada komentar apapun dari otoritas penjajah israel atas dokumentasi ini. (fh/wm/knrp)

Tawanan Palestina Hadapi Bahaya Kematian

Palestina – NGO Organisasi Tawanan Palestina pada Kamis (11/8/2022), memperingatkan...

Sindikat Wartawan Palestina Minta Perlindungan Internasional Terhadap Jurnalis

Nablus – Sindikat Jurnalis Palestina mengutuk tembakan penembak jitu Palestina...