20 Tawanan Palestina Lakukan Mogok Makan di Penjara israel

knrp.org – Palestina. 20 tawanan Palestina di Penjara penjajah israel mengumumkan mogok makan pada hari Kamis. Aksi ini sebagai upaya untuk membebaskan tawanan Palestina Ghazanfar Abu Atwan, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Kamis (8/7/2021). Abu Atwan sendiri merupakan, tawanan Palestina yang telah melakukan mogok makan sejak 65 hari yang lalu. Tindakan yang dilakukan Abu Atwan adalah aksi protes terhadap penahanan administratif yang dijatuhkan kepadanya.

Penahanan administratif ini merupakan keputusan penjara tanpa didasari proses pengadilan dan adanya tuduhan pelanggaran. Penahanan administratif ini melalui proses persetujuan intelejen penjajah israel dan koordinasi dengan para komandan militer penjajah israel. Jangka waktu penahanan administratif adalah 1 sampai 6 bulan, dan dapat diperbaharui kembali kapanpun oleh penjajah israel.

20 tawanan Palestina yang menjalani aksi mogok makan ini, berada di penjara penjajah israel Aufar dan penjara penjajah israel Negev. Menurut data resmi saat ini, jumlah tawanan Palestina yang berada di penjara israel berjumlah sekitar 5.300 orang, diantaranya 40 wanita dan 250 anak-anak, serta hampir 520 orang Palestina diberlakukan tahanan administratif. (wm)

israel Tangkap 1.228 Orang Palestina Selama April 2022

Palestina – Lembaga-lembaga Palestina pada hari Senin melaporkan, selama bulan...

Aksi Menuntut Jasad Para Tawanan Palestina Dikembalikan ke Keluarganya

Gaza - Warga Palestina di Jalur Gaza pada hari Ahad...