26 Anggota Dewan AS Desak Hentikan Permukiman israel di “E1”

knrp.org – Washington D.C. Sekitar 26 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat AS dari Partai Demokrat, pada hari Senin (22/11/2021), mendesak Menteri Luar Negeri AS, Anthony Blinken, agar menekan penjajah israel untuk menunda pembangunan permukiman di wilayah E1, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Rabu (23/11/2021). Sebuah wilayah yang berlokasi diantara Al-Quds dan Tepi Barat terjajah.

Para anggota dewan ini menyatakan, keprihatinan mereka yang sangat besar terkait upaya-upaya israel, untuk memajukkan persetujuan akan rencana-rencana perluasan permukiman penjajah israel. Dalam suratnya kepada Blinken, para anggota dewan ini menyoroti permukiman penjajah israel, telah memperkuat penjajahan, merusak prospek perdamaian, menghilangkan kelangsungan hidup negara Palestina, serta pelanggaran terhadap hukum internasional.

Para anggota dewan ini menjelaskan, terjadi peningkatan pembangunan permukiman penjajah israel sebesar 28 persen, selama masa pemerintahan Donald Trump. Mereka menggambarkan, rencana-rencana penjajah israel untuk memajukan persetujuan pembangunan 3.400 unit rumah di E1, sebagai sebuah tantangan yang tidak dapat didamaikan untuk solusi perdamaian yang abadi. (wm/fh)

israel Tangkap Seorang Pengusung Jenazah Jurnalis Al Jazeera

Palestina – Polisi penjajah israel menangkap salah satu pengusung jenazah...

Palestina Peringatkan Eskalasi Permukiman di Tepi Barat

Tepi Barat – Menteri Luar Negeri Palestina, Riyadh Al-Maliki memperingatkan...