41 Warga Palestina Menjadi Sasaran Tembak Peluru israel

knrp.org – Gaza. Sabtu (21/08/2021) malam, Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa 41 warga sipil termasuk 22 anak-anak, terluka oleh peluru tentara penjajah israel di perbatasan sebelah timur Jalur Gaza, seperti yang dilansir oleh laman situs safa.ps, Ahad (22/8/2021). Dilaporkan juga terdapat dua warga dalam kondisi kritis, salah satunya anak berusia 13 tahun dengan luka tembak di kepala.

Pasukan penjajah israel menembakkan peluru tajam dan gas air mata ke arah para pemuda di dekat perbatasan di timur Gaza. Para pemuda mendekati perbatasan sehubungan dengan aksi damai peringatan 52 tahun pembakaran masjid Al Aqsha pada Sabtu siang. Ribuan orang berpartisipasi dalam aksi damai tersebut.

Pada aksi damai tersebut, para peserta mengutuk segala bentuk agresi penjajah israel terhadap Masjid Al-Aqsha, blokade Gaza, pembangunan permukiman ilegal di Tepi Barat dan penindasan terhadap warga Palestina di wilayah Palestina terjajah.

Sementara itu lembaga Hak Asasi Manusia, Al-Mizan mengecam keras tindakan represif yang berlebihan oleh pasukan penjajah israel dalam berurusan dengan warga sipil, termasuk kepada anak-anak dan pemuda. Lembaga tersebut menyerukan masyarakat internasional untuk campur tangan. (fh)

Penjajah israel Tutup Tepi Barat dan Jalur Gaza Selama Hari-Hari besar Yahudi

Palestina – Penjajah israel memutuskan untuk menutup Tepi Barat dan...

Lantai Mosaik Milik Era Bizantium Ditemukan di Jalur Gaza

Jalur Gaza – Petani Palestina Sulaiman Al-Nabaheen menemukan lantai mosaik...