8 Negara Janjikan Bantuan Senilai 614 Juta US Dollar kepada UNRWA

knrp.org – Yordania. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA), mengatakan pada Rabu (17/11/2021), delapan negara menjanjikan bantuan dana senilai 614 juta US Dollar, dalam konferensi tingkat menteri internasional yang diselenggarakan oleh Yordania dan Swedia, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Rabu (17/11/2021)

Sekretaris Jenderal UNRWA, Phillipe Lazzarini mengatakan, konferensi ini menunjukkan pengakuan masyarakat internasional, akan peran vital dan penyelamatan jiwa yang diperankan UNRWA di seluruh Timur Tengah. Ia menambahkan, komitmen ini datang ketika UNRWA sedang menghadapi krisis, yang berdampak terhadap layanan bagi pengungsi Palestina.

Dalam sebuah pernyataan bersama, Menteri Luar Negeri Yordania dan Menteri Luar Negeri Swedia mengatakan, UNRWA terus mengalami kekurangan pendanaan, yang menyebabkan jutaan pengungsi sangat rentan kehilangan kebutuhan dasar mereka.

Mereka menyerukan, perlunya peranan masyarakat internasional untuk mendukung UNRWA melalui komitmen pendanaan multi tahun, memperluas basis donor, serta mengembangkan mekanime pembiayaan yang inovatif. (fh/wm)

Mahasiswa Cambridge Minta Universitas di Inggris Divestasi dari israel

knrp.org – Cambridge. Anggota Asosiasi Solidaritas Palestina Universitas Cambridge (PalSoc)...

PBB Adopsi 3 Resolusi Mendukung Permasalahan Palestina dan Dataran Tinggi Golan

knrp.org – New York. Perserikatan Bangsa-Bangsa, PBB, pada hari Rabu...

Leave your comment