Aksi Solidaritas Tawanan Palestina di Gaza

Gaza – Puluhan warga Palestina di Jalur Gaza pada hari Ahad (19/6/2022), menggelar aksi solidaritas bagi tawanan Palestina, yang melakukan mogok makan di penjara-penjara penjajah israel, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Ahad (19/6/2022). Aksi ini bertempat di sebuah taman, di kota Gaza dan diselenggarakan oleh Komite Hubungan Nasional. Para peserta aksi mengangkat gambar tawanan dan spanduk yang meminta adanya intervensi untuk membebaskan para tawanan Palestina.

Seorang tokoh Palestina Awad Al-Sulthon berorasi, meminta penjajah israel bertanggungjawab atas kehidupan tawanan palestina Raed Rayan dan tawanan Palestina Khalil Al-Awawda. Keduanya melalukan mogok makan di penjara penjajah israel.

Al-Sulthon mengatakan, penjajah israel terus melakukan serangan terhdap tawanan Palestina di semua penjara penjajah israel, termasuk penganiayaan, pengabaian medis dan penyerbuan terus menerus ke ruangan tawanan. Menurut data Asosiasi Tawanan Palestina, total tawanan Palestina di dalam penjara penjajah israel saat ini, mencapai 4.700 orang, yang diantaranya 640 orang adalah tawanan administratif. (wm/yp/knrp)

israel Serang Nelayan dan Petani Palestina

Gaza – Pasukan angkatan laut penjajah israel pada Kamis pagi...

Janji Dibebaskan, Tawanan Palestina Akhiri Mogok Makan Selama 111 Hari

Palestina Terjajah – Tawanan Palestina Khalil Awawdeh sepakat untuk mengakhiri...

Leave your comment