Aksi Solidaritas Terhadap Tawanan Palestina yang Sekarat di Penjara israel

Palestina – Lembaga-lembaga Palestina yang konsen terhadap urusan tawanan Palestina menggelar aksi solidaritas, untuk mendukung tawanan Palestina Nashir Abu Hamid, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Senin (12/9/2022) Tawanan Nashir Abu Hamid saat ini masih ditahan penjajah israel dan sedang mengalami kondisi kesehatan yang sekarat di penjara penjajah israel.

Para peserta aksi mengangkat poster-poster yang meminta agar tawanan Abu Hamid segera dibebaskan. NGO Asosiasi Tawanan Palestina pada hari Kamis lalu, mengumumkan laporan medis baru terkait kondisi tawanan Abu Hamid yang sedang sekarat akibat penyakit kangker. Menurut Wakil Menteri Tawanan Palestina di Jalur Gaza, Baha Al-Madhoun, tawanan Abu Hamid telah menghabiskan 20 tahun di penjara penjajah israel, pasca dijatuhi keputusan ditahan seumur hidup oleh penjajah israel.

Baha Al-Madhoun mengkritik sikap lembaga-lembaga HAM internasional yang abai dan tidak peduli atas apa yang dialami tawanan Abu Al-Hamid dan tawanan Palestina lainnya, di penjara-penjara penjajah israel. (knrp/wm)

Penjajah israel Lanjutkan Tindakan Rasisnya ke Bangsa Palestina

Palestina – penjajah israel terus melanjutkan kebijakan rasis terhadap orang-orang...

Penyelidikan Terbaru Ungkap Abu Aqleh Sengaja Ditembak Penjajah israel

Palestina – Hasil penyelidikan bersama lembaga Forensic Architecture di Universitas...

Leave your comment