Aktris Populer Inggris Tunjukkan Solidaritasnya Terhadap Palestina

knrp.org – Palestina. Akun resmi aktris Inggris Emma Watson di Instagram memposting postingan baru, yang menyatakan solidaritas dengan orang-orang Palestina dan permasalahan Palestina. Sikap solidaritasnya ditunjukkan dengan sebuah gambar spanduk besar yang bertuliskan bahasa inggris “solidarity is a verb (yang artinya “solidaritas adalah sebuah kata kerja), yang digunakan dalam unjuk rasa mendukung bangsa Palestina, seperti yang dilansir oleh laman situs aljazeera.net, Selasa (4/1/2022).

Postingan itu menarik 100 ribu like yang memicu dukungan besar di kalangan pendukung Palestina. Namun di sisi lain, hal itu juga menimbulkan kritikan keras dari para pejabat Palestina.

Ema Watson mengutip kutipan dari aktivis Inggris Sarah Ahmad, yang mengatakan bahwa solidaritas tidak menganggap bahwa perjuangan kita adalah sama, atau sakit kita adalah sakit yang sama, atau berharap untuk masa depan yang sama, solidaritas melibatkan komitmen dan tindakan, serta pengakuan, bahkan jika kita tidak memiliki perasaan yang sama atau kehidupan yang sama, maka kita hidup di landasan yang sama.

Gambar spanduk yang digunakan dalam postingan Ema Watson, aslinya dilansir pada Mei 2021, pasca serangan yang dilancarkan penjajah israel ke Jalur Gaza. (wm)

Palestina: israel Tekan Pendonor Tunda Rekonstruksi Gaza

Gaza – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina, Naji...

israel Tangkap Seorang Pengusung Jenazah Jurnalis Al Jazeera

Palestina – Polisi penjajah israel menangkap salah satu pengusung jenazah...