Gelar Rakernas 2022, KNRP Usung Tema Kontribusi Berkelanjutan

,

Depok – Dalam rangka terus mengokohkan eksistensi lembaga kemanusiaan Indonesia untuk Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar Rapat Kerja Nasional 2022 di Bumi Wiyata Depok, (25 – 27 Februari 2022). Mengusung tema Kontribusi Berkelanjutan, Rakernas KNRP dipimpin oleh Ketua Umum KNRP, Suripto dan dihadiri oleh 22 perwakilan wilayah mulai dari perwakilan dari Aceh sampai Nusa Tenggara Timur.

Rakernas dibuka dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an oleh Pak Syabaruddin (perwakilan KNRP Kalimantan Barat), kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Palestina. Rakernas turut dihadiri oleh Prof. Makarim Wibisono, Duta Besar RI untuk PBB periode 2004 – 2007, yang menyampaikan Workshop bertemakan Teknik Diplomasi dan Melobi.

“Saya mengucapkan terima kasih karena sudah diundang. Saya juga mengapresiasi karya-karya kemanusiaan dari bapak/ibu KNRP yang sudah disalurkan ke Palestina, baik yang di Jalur Gaza dan Tepi Barat maupun pengungsian di luar Palestina, seperti Yordania dan Lebanon,” ujar Makarim yang sudah pernah masuk Gaza.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa diplomasi merupakan cara lain mengatasi krisis kemanusiaan. Digunakan pada permasalah antar dua kubu baik kelompok dan hubungan luar negeri. Makarim juga menyampaikan bahwa diplomasi atau negosiasi banyak kaitannya mencoba menyatukan berbagai sikap dan posisi bagi pihak-pihak tertentu.

“Diplomasi adalah seni bagaimana kita bernegosiasi,” tambah Makarim.

Usai kegiatan workshop, KNRP menyampaikan turunan kegiatan kemanusiaan untuk Palestina. Kegiatan Rakernas 2022, ditutup dengan senam bareng pada Ahad pagi (27/2/2022). Melalui kegiatan Rakernas 2022, KNRP berharap bisa semakin solid berkhidmat untuk menjadi jembatan kebaikan Indonesia untuk rakyat Palestina. (yp/knrp)

Ibu-ibu Ini Himpun Donasi Palestina dari Pedagang Pasar Hingga Sekolah

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima donasi...

Gandeng SDIT Bina Insan Madani, KNRP Lampung Gelar Safari Dongeng

Lampung – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Lampung...