Gelombang Pertama Jamaah Haji Palestina dari Gaza Berangkat ke Makkah

Gaza – Gelombang pertama jamaah haji Palestina dari Gaza pada hari Selasa (21/6/2022), meninggalkan Jalur Gaza melalui gerbang Rafah menuju Arab Saudi, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Rabu (22/6/2022). Jamaah haji dari Gaza akan meninggalkan Jalur Gaza selama 2 hari, melalui 3 gelombang dengan perkiraan 736 orang.

Para jamaah tersebut akan bersama-sama menuju bandara Kairo, untuk menggunakan transportasi pesawat terbang. Dua gelombang selunjutnya, dengan jumlah jamaah haji mencapai 596 orang, akan diterbang hari ini. Sebelumnya otoritas Arab Saudi mengumumkan peningkatan jumlah orang yang diizinkan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, setelah penutupan selama 2 tahun akibat pandemic virus corona.

Para jamaah haji menuju situs paling suci umat Islam, yaitu Ka’abah. Pelaksaan haji ini merupakan salah satu rukum islam yang kelima. Arab Saudi telah membatasi jamaah haji domestik selama 2 tahun terakhir akibat pandemi covid-19. Sebanyak 60.000 jamaah haji melaksanakan ibadah haji pada tahun lalu. (wm/knrp)

Penjajah israel Tutup Tepi Barat dan Jalur Gaza Selama Hari-Hari besar Yahudi

Palestina – Penjajah israel memutuskan untuk menutup Tepi Barat dan...

Lantai Mosaik Milik Era Bizantium Ditemukan di Jalur Gaza

Jalur Gaza – Petani Palestina Sulaiman Al-Nabaheen menemukan lantai mosaik...