Gerakan Panen Buah Zaitun di Kawasan Terancam Permukiman israel

knrp.org – Tepi Barat. Puluhan warga Palestina berpartisipasi pada Ahad (10/10/2021), dalam peluncuran kampanye untuk memanen buah zaitun, di daerah yang terancam oleh permukiman penjajah israel di Tepi Barat Utara, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Ahad (10/10/2021). Kampanye ini dinamai dengan ‘Faz’ah’ dan dimulai dari kota Beita, selatan Nablus.

Abdullah Abu Rahma, selaku salah satu penanggung jawab dalam kampanye ini, mengatakan bahwa tujuan dari kampanye ‘Faz’ah’ adalah untuk mendukung petani dalam memanen buah zaitun, yang seringkali diganggu dan diserang oleh pemukim penjajah israel.

Sementara itu ia mengutarakan alasan pemilihan kota Beita, selatan Nablus adalah karena eskalasi di kota ini telah meningkat pesat selama beberapa bulan, akibat permukiman penjajah israel yang berada di Jabal Subaih.

Ia menggambarkan peserta yang berpartisipasi dalam kampanye ini sangat luar biasa, seraya menambahkan kampanye ini sebagai bentuk dukungan kepada para petani buah zaitun, dalam menghadapi serangan pemukim ilegal israel. (fh/wm)

SekJen: PBB: Pelanggaran israel Halangi Terwujudnya Perdamaian

knrp.org – Palestina. Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, PBB, Antonio Guterres...

israel Setujui Rencana Perluasan Permukiman Baru di Tepi Barat

knrp.org – Tepi Barat. Otoritas penjajah israel mengumumkan, persetujuan atas...