israel Hancurkan Rumah Kaca Milik Seorang Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat – Pasukan penjajah israel pada Senin Malam (20/6/2022), menghancurkan sebuah rumah kaca milik seorang Palestina, yang bertempat di Tubas, timur laut Tepi Barat, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Selasa (21/6/2022). Direktur Komite melawan Dinding dan Permukiman penjajah israel di Tubas, Mutaz Bisharat mengatakan, pasukan penjajah israel menyuruh seorang warga Palestina setempat untuk memindahkan satu hektar rumah kacanya di kota Lembah Tubas.

Distrik Tubas adalah salah satu kawasan pertanian terpenting di Tepi Barat. Mutaz melaporkan, penjajah israel berkilah pembongkaran dilakukan karena kurangnya izin bangunan di zona C. Penjajah israel selalu menggunakan dalih kurangnya izin pembangunan, untuk menghancurkan rumah-rumah orang Palestina, khususnya di zona C, di Tepi Barat terjajah, yang memakan 60 persen dari luas keseluruhan Tepi Barat.

Berdasarkan kesepakatan Oslo tahun 1995, antara penjajah israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), bahwa Tepi Barat dibagi menjadi  3 zona, yaitu A,B dan C. Zona C berada di bawah kendali administrasi dan keamanan penjajah israel. (wm/knrp)

Tawanan Palestina Hadapi Bahaya Kematian

Palestina – NGO Organisasi Tawanan Palestina pada Kamis (11/8/2022), memperingatkan...

Sindikat Wartawan Palestina Minta Perlindungan Internasional Terhadap Jurnalis

Nablus – Sindikat Jurnalis Palestina mengutuk tembakan penembak jitu Palestina...