israel Tangkap 5 Aktivis Palestina Saat Aksi Solidaritas Syeikh Jarrah

Al-Quds – Militer penjajah israel pada hari Rabu (19/1/2022), menangkap 5 warga Palestina, saat mengikuti aksi solidaritas yang mengecam penghancuran rumah keluarga Salihiyah di Distrik Syeikh Jarrah, bagian tengah kota Al-Quds terjajah, seperti yang dilansir oleh laman situs aljazeera.net, Kamis (20/1/2022)

Saksi mata setempat mengatakan, penangkapan terjadi saat aksi solidaritas tersebut di gelar di depan rumah rumah walikota penjajah israel di kota Al-Quds, Moshe Leon.

Kantor berita resmi Palestina melansir, aksi solidaritas lainnya juga digelar di kota Al-Quds. Aksi ini menuntut penjajah israel agar melepaskan orang-orang yang ditahan oleh polisi penjajah israel, saat polisi penjajah israel menyerbu rumah keluarga Salihiyah, sebelum proses penghancuran dilakukan.

Keluarga Salihiyah merupakan salah satu warga Palestina yang datang dari berbagai wilayah Palestina, setelah peristiwa nakhbah pada tahun 1948, dan menetap di kawasan tersebut pada tahun 1956, pasca adanya kesepakatan antara Menteri Rekonstruksi dan Pembangunan Yordania, dengan UNRWA, (wm/fh/knrp)

Palestina Peringatkan Konsekuensi Diizinkannya Pawai Bendera israel

Gaza – Kelompok-kelompok Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) memperingatkan penjajah...

Pemukim israel Terus Serbu Al-Aqsha Pasca Putusan Pengadilannya

Al-Quds – Puluhan pemukim ilegal israel kembali menyerbu Masjid Suci...