Kemenkes Palestina Luncurkan Program Transplantasi Kornea

Gaza – Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza pada Selasa (23/8/2022), meluncurkan program nasional untuk transplantasi kornea seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Selasa (23/8/2022). Hal ini disampaikan selama acara resmi yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Palestina di komplek medis Al-Shifa di kota Gaza. Acara ini dihadiri oleh pejabat pemerintahan Palestina dan tokoh-tokoh Palestina.

Wakil Menteri Kesehatan Palestina di Gaza, Youssef Abu Al-Rish mengatakan, eleman dari program ini ada dan membuka jalan untuk bekerja. “Diperlukan pesan yang sampai ke masyarakat tentang pentingnya menyumbangkan kornea mata dari orang-orang yang telah meninggal dunia, demi kepentingan pasien yang membutuhkan transplantasi,” Ujar Youssef. “Transplantasi ini akan mengembalikan harapan kepada pasien untuk kehidupan yang lebih baik,” lanjut Youssef.

Youssef menjelaskan, program ini dilaksanakan dalam rangka kebutuhan untuk tranplantasi kornea, karena lebih dari 250 kasus dirujuk setiap tahunnya untuk mendapatkan pengobatan di luar Gaza. Abu Al-Rish mendesak para warga Palestina untuk berkontribusi dalam menyukseskan tujuan program ini, melalui penguatan kebudayaan donasi kornea setelah meninggal dunia. (knrp/wm)

Penjajah israel Tutup Tepi Barat dan Jalur Gaza Selama Hari-Hari besar Yahudi

Palestina – Penjajah israel memutuskan untuk menutup Tepi Barat dan...

Lantai Mosaik Milik Era Bizantium Ditemukan di Jalur Gaza

Jalur Gaza – Petani Palestina Sulaiman Al-Nabaheen menemukan lantai mosaik...