OP dan Qatar Capai Kesepakatan Pasokan Listrik ke Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Qatar, Otoritas Palestina dan Perusahaan Listrik Gaza menandatangani kesepakatan jangka panjang, untuk memasok pembangkit listrik Gaza dengan gas dari israel, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Senin (27/12/2021). Utusan Qatar untuk Jalur Gaza, Muhammad Al Emadi, menyatakan negaranya telah menandatangani kesepakatan senilai 60 juta US Dollar, untuk membangun jaringan pipa dari israel ke Jalur Gaza.

Menurutnya kesepakatan ini merupakan hal penting, sebagai sebuah solusi untuk mengakhiri krisis listrik berkepanjangan, yang terus terjadi di Jalur Gaza. Jalur Gaza telah menderita krisis listrik selama lebih dari 16 tahun, sejak pemboman israel terhadap satu-satunya pembangkit listrik yang menggunakan bahan bakar diesel.

Masih menurut Al Emadi, proyek ini akan menggantikan bahan bakar diesel dengan gas dari israel, yang dipandang sebagai solusi penting untuk krisis listrik di Jalur Gaza. Berdasarkan kesepakatan tersebut, gas akan dialirkan dari ladang gas Leviathan israel, yang terletak di lepas pantai Gaza. (fh/wm)

Palestina: israel Tekan Pendonor Tunda Rekonstruksi Gaza

Gaza – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina, Naji...

Para Jurnalis di Gaza Gelar Acara untuk Mendiang Shireen Abu Akleh

Gaza – Lembaga Kantor Media Pemerintah pada Kamis kemarin (19/5/2022),...