Palang Merah Internasional: Teror Terus Membayangi Kehidupan Anak-Anak di Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Komite Palang Merah Internasional mengatakan bahwa anak-anak di Jalur Gaza hidup dibawah teror terus menerus, seraya menekankan bahwa anak-anak Gaza akan menderita efek psikologis akibat agresi penjajah israel pada Mei lalu, dan agresi lainnya, seperti yang dilansir oleh laman situs safa.ps, Ahad (5/9/2021).

Dalam sebuah laporannya, Palang Merah menyatakan bahwa eskalasi pada Mei 2021 adalah salah satu serangan paling parah terhadap Jalur Gaza selama bertahun-tahun. Konsekuensi yang paling menonjol akibat agresi adalah kesehatan psikososial orang-orang yang hidup di bawah putaran kekerasan berulang, khususnya anak-anak.

Palang Merah menganggap bahwa akses ke pelayanan kesehatan mental selama konfik dan setelahnya sangat diperlukan untuk mendukung tatanan sosial masyarakat yang mengalami konflik, seraya menunjukkan bahwa jumlah pengalaman traumatis sangat besar khususnya pada anak-anak. Diakhir laporannya, meskipun pengalaman traumatis ada pada anak-anak Gaza, namun mereka masih bermimpi untuk menggapai cita-citanya, seperti menjadi dokter gigi profesional, seniman dan olahragawan. Mereka juga mengimpikan suatu hari Gaza akan bebas dari blokade dan dapat berkeliling dengan bebas ke seluruh dunia. (fh)

Netflix Luncurkan Koleksi Film-Film Palestina Berjudul Palestine Stories

knrp.org – Palestina. Perusahaan Netflix mengumumkan perilisan koleksi 32 film...

UNRWA Mulai Perbaiki Ratusan Rumah Rusak Akibat Agresi israel Terakhir

knrp.org – Jalur Gaza. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk...