Penuhi Kebutuhan Warga Gaza Pasca Agresi zionis, KNRP Kirim Emergency Aid for Palestine

,

Gaza – Penjajah zionis israel kembali melakukan agresi ke Jalur Gaza pada tanggal 5-7 Agustus 2022. Agresi zionis israel selama tiga hari, membuat ratusan warga Palestina terluka, dan puluhan orang meninggal dunia, termasuk diantaranya anak-anak serta rusaknya fasilitas umum seperti tempat tinggal.

Menjawab kebutuhan darurat di Gaza, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengirimkan Emergency Aid for Palestine pada 22 Agustus 2022. Bantuan emergency yang disalurkan, diantaranya alat kesehatan (kursi roda dan kruk), obat-obatan, paket selimut dan kasur untuk istirahat serta paket ketahanan pangan berupa sembako untuk sehari-hari.

Ketua Direktorat Program KNRP, Muhammad Syarief mengatakan bantuan ini sejalan dengan semangat kemerdekaan, yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945. Bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan warga Indonesia senantiasa berdiri membantu korban agresi dan praktek penjajahan.

“KNRP menyampaikan amanah dari para mitra dan donatur sesuai dengan semangat kemerdekaan. Disamping itu bantuan ini membuktikan perhatian KNRP dan bangsa Indonesia umumnya dari sisi kemanusiaan,” jelas Syarief.

Bantuan dikirimkan langsung ke rumah-rumah warga terdampak agresi dan diterima dengan senyum gembira. Warga Palestina mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas bantuan yang diberikannya.

“Semoga Allah membalas dengan kebaikan berlipat ganda, semoga Allah memberkahi kalian,” ujar salah satu warga Palestina usai menerima bantuan. (knrp/yp)

Gelar Pelatihan Da’i, KNRP Wilayah Jogja Bangun Sinergi dan Edukasi Palestina

Yogyakarta – Dalam rangka membangun sinergi dengan beberapa ormas dan...

Perkuat Kolaborasi Kemanusiaan, KNRP Terima Kunjungan Salam UI

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima kunjungan...