Pesan Habib Nabiel Al Musawa pada Tarhib Ramadhan 1443 H bersama KNRP

,

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar Tarhib Ramadhan 1443 H dengan tema “Menyambut Keberkahan Ramadhan Kariim” pada Selasa 29 Maret 2022. Hadir sebagai pembicara Habib Nabiel Al Musawa, menyampaikan pentingnya Tarhib bersama Palestina, karena Allah SWT dan Rasulullah SAW memuliakan Palestina, dan kita selaku ummat Islam wajib memperhatikannya.

“Kenapa sih kita ngurusin Palestina yang jauh di sana? Karena Allah SWT menggabungkan Masjid Al-Aqsha di Palestina dan Masjidil Haram di Mekkah dalam satu ayat,” tutur Habib Nabiel.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa, Baginda Rasulullah SAW saat proses Isra’ itu mampir ke Masjidil Aqsha, diminta oleh Allah. Hal itu menunjukkan betapa tinggi dan mulianya Masjidil Aqsha dan Palestina.

Disamping membahas kedudukan Al-Aqsha dihati ummat islam, Habib Nabiel juga menyampaikan amalan penting di bulan Ramadhan, salahs atunya membaca dan mentadaburi Al-Qur’an. Karena Bulan Ramadhan itu adalah Bulan diturunkannya Al-Qur’an.

“Tujuannya supaya, Al-Qur’an itu jadi hidayah dan petunjuk serta pembimbing bagi umat manusia. Sesuai dengan yang tertuang dalam QS Al Baqarah ayat 185,” kata Habib Nabiel.

Selain membaca Al-Qur’an, amalan lain di bulan Ramadhan yakni sholat tarawih, tahajud dan perbanyak berdzikir, baik itu takbir, tahmid dan solawat. Acara tarhib Ramadhan dibuka dengan tilawah oleh Syeikh Taha Salih Bahar dari Palestina. Acara Tarhib didukung oleh produk herbal Kawani yang menyajikan suplemen herbal berkualitas. (yp/knrp)

Ibu-ibu Ini Himpun Donasi Palestina dari Pedagang Pasar Hingga Sekolah

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima donasi...

Gandeng SDIT Bina Insan Madani, KNRP Lampung Gelar Safari Dongeng

Lampung – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Lampung...