Rekontruksi Rumah di Gaza Akan Dilaksanakan Pada Awal Oktober

knrp.org – Gaza. Seorang pejabat senior perumahan Palestina mengatakan pada Selasa (28/9/2021), bahwa proses rekonstruksi Gaza, meliputi pembangunan kembali rumah-rumah yang hancur atau rusak pada agresi penjajah israel Mei lalu, akan dimulai pada pekan pertama di bulan Oktober mendatang, dengan bantuan dari Qatar, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Selasa (28/9/2021).

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan di Jalur Gaza, Naji Sarhan mengatakan, tahap pertama akan mencakup pembangunan 1.800 rumah yang hancur atau rusak. Ia menambahkan bahwa penjajah israel telah mencabut sejumlah pembatasan masuknya bahan bangunan ke Jalur Gaza selama beberapa hari terakhir.

Ia menuturkan, rekonstrusi akan melibatkan kontraktor Mesir sebagai pengawas utama dan pada pekan lalu, Mesir mulai memperbaiki jalan pesisir utama Gaza, sebagai bagian awal untuk rekonstruksi yang lebih luas. Selain itu, Menara Al-Jawhara yang berulang kali di bom oleh pasukan penjajah israel, sudah mulai dibongkar dan akan dibangun kembali. (fh/wm)

UNRWA Mulai Perbaiki Ratusan Rumah Rusak Akibat Agresi israel Terakhir

knrp.org – Jalur Gaza. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk...

Petani di Jalur Gaza Gelar Aksi di Depan Kantor UNSCO

knrp.org – Jalur Gaza. Petani di Jalur Gaza melakukan aksi...

Leave your comment