Sejak Awal Tahun 2021, israel Hancurkan 241 Rumah dan Fasilitas Palestina

knrp.org – Palestina.  Pusat hak asasi manusia untuk demokrasi dan hak, mengatakan bahwa sejak awal tahun ini hingga akhir September lalu, pasukan penjajah israel telah menghancurkan sekitar 241 rumah dan fasilitas di Tepi Barat dan Al Quds terjajah, seperti yang dilansir oleh laman situs safa.ps, Ahad (17/10/2021). Penghancuran ini menyebabkan puluhan warga Palestina menjadi tunawisma.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh lembaga ini, tercatat bahwa operasi penghancuran dan yahudisasi telah meningkat sejak awal tahun ini sebesar 38%, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020. Lembaga ini juga mengutuk tindakan-tindakan penjajah israel yang bertujuan mengusir warga Palestina.

Lembaga ini menjelaskan, bahwa otoritas penjajah israel dengan jelas melanggar hak-hak warga Palestina yang dijamin dalam hukum internasional, dan merampas hak mereka atas perumahan, guna mencapai tujuan mereka yaitu memperluas proyek permukiman dan yahudisasi di kota-kota Palestina.

Diakhir pernyataan, lembaga ini meminta kepada masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawab dengan memberikan tekanan pada penjajah israel agar menghentikan kebijakan pembongkaran dan pemindahan fasilitas milik warga Palestina. (fh/wm)

PBB Adopsi 3 Resolusi Mendukung Permasalahan Palestina dan Dataran Tinggi Golan

knrp.org – New York. Perserikatan Bangsa-Bangsa, PBB, pada hari Rabu...

Pemukim israel Provokasi Warga Palestina di Sheikh Jarrah

knrp.org – Al-Quds. Pemukim penjajah israel melakukan tarian provokatif di...