Semarakan Dirgahayu RI, KNRP Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

,

Jakarta – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) gelar peringatan upacara pengibaran merah putih. Upacara HUT RI dipimpin oleh Penasihat KNRP, Muqoddam Cholil pada Hari Kamis, (17/8/2022) di Kantor KNRP, Jalan Jabir 11 B, Ragunan, Jakarta.

Turut hadir dalam upacara HUT RI, Ketua Umum KNRP Suripto, Sekretaris Jendral KNRP Suhartono TB, Bendahara KNRP Caca Cahayaningrat dan sejumlah pengurus KNRP. Hadir pula perwakilan dari Bhabinkamtibmas Aiptu Firmansyah, Sekretaris Kelurahan Ragunan Nurlela, dan Ketua RW 7 Ragunan Mardullah serta sejumlah warga sekitar ragunan.

Inspektur upacara, Muqoddam Cholil menegaskan semoga bangsa Indonesia bisa bangkit dan berbenah pasca pandemi Covid-19. Senada dengan kondisi di Palestina, akibat agresi zionis, semoga Indonesia dan Palestina bisa bersama Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

Aiptu Firmansyah dan Mardullah mengapresiasi serta berharap supaya bangsa kita tetap jaya, maju dan merdeka. Dirinya juga prihatin dengan bangsa Palestina, yang hingga saat ini belum mendapatkan kemerdekaannya.

“Banyak hal-hal yang bisa kita cerna dalam upacara pada hari ini, diantaranya masalah kemanusiaan untuk kebebasan seluruh bangsa, ini yang telah dijalankan oleh KNRP melalui kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan,” kata Ketua RW 7, Mardullah.

KNRP juga mengundang perwakilan warga Palestina yang berada di Indonesia. Pesannya bahwa kemerdekaan Indonesia diraih juga ada andil dari bangsa Palestina, seperti yang tercatat dalam sejarah. (yp/KNRP)

Gelar Pelatihan Da’i, KNRP Wilayah Jogja Bangun Sinergi dan Edukasi Palestina

Yogyakarta – Dalam rangka membangun sinergi dengan beberapa ormas dan...

Perkuat Kolaborasi Kemanusiaan, KNRP Terima Kunjungan Salam UI

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima kunjungan...