Seniman Palestina Gelar Pameran Seni di Jalur Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Seniman-seniman Palestina pada hari Ahad (26/12/2021) membuka pameran seni yang mendokumentasikan kejahatan-kejahatan penjajah israel, selama agresi pertamanya ke Jalur Gaza, pada tanggal 27 Desember 2008, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Ahad (26/12/2021).

Pameran yang diselenggarakan oleh NGO Asosiasi Seniman Palestina ini, berlokasi di Aula Pusat Kebudayaan Rashad Al-Shawa, di kota Gaza. Pameran tersebut mengangkat tema An-Nar wa Al-Nur, yang berarti api dan cahaya. Pamerian ini sebagai peringatan ke-13, agresi pertama penjajah israel ke Jalur Gaza.

Menurut koordinator pameran Ahmad Al-Sahar, pameran ini terdiri dari sudut pandang artistik, diantaranya kesenian rupa dari 30 seniman Arab dan seniman eropa. Al-Sahar mengatakan, pameran ini menggambarkan kejahatan-kejahatan penjajah israel yang menyiksa umat manusia di Gaza, dan menghancurkan seluruh tempat di kota Gaza.

Ia menambahkan, pameran ini bertujuan untuk mengenang perang, dan mengingatkan dunia, bahwa orang-orang Palestina memiliki hak dan teraniaya akibat penjajahan dan agresi yang terus berlanjut. (wm/fh)

Pasukan israel Lukai 52 Orang Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat – Bulan Sabit Merah Palestina (PRC) melansir, bahwa...

Kejaksaan Palestina: Shireen Abu Akleh Sengaja Ditembak israel

Tepi Barat - Kejaksaan Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) mengungkapkan...