Sosialisasi Asian Games, Masyarakat Sumsel Berbondong-bondong Donasi untuk Palestina

Palembang – Sosialisasi Asian Games sekaligus acara buka bersama yang berlangsung hari Kamis (17/05/2018) berjalan begitu khidmat dan ramai. Nampak peserta tumpah ruah memenuhi Griya Agung. Peserta yang terdiri dari pemerintahan, UMKM, serta komunitas-komunitas yang berada di Sumatera Selatan turut memeriahkan acara ini.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur H. Alex Noerdin dan bintang tamu dari Juara Liga Dangdut Indonesia, yaitu Rara. Membuat peserta begitu antusias. Hingga tepukan riuh pun menghujani mereka. Baik penampilan Rara yang memukau, maupun sambutan dari Bapak Gubernur yang luar biasa.

Di tengah sambutannya pun beliau menyampaikan, “Malam ini kita telah kedatangan tamu dari Negeri Palestina yaitu Syeikh Yusuf Mustafa Issa Al bustan yang dikawal langsung oleh Ketua Komnas untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumsel Bapak Mokhammad Siswandi.”

“Selain itu, menjelang berbuka nanti akan ada tausiyah dSolihin Hasibuan. Maka dengarkan dengan baik.” Himbaunya.

“Saudara-saudara sekalian, Syeikh Yusuf Mustafa Issa imam dari Palestina akan meng-imami shalat Maghrib kita hari ini. Bukankah ini merupakan suatu keberkahan bagi kita di bulan Ramadhan tahun ini.”

“Selain dari itu, kehadiran beliau kemari pun untuk mengabarkan kepada kita bagaimana kondisi di Palestina saat ini. Yang mana Presiden Amerika saat ini telah memindahkan kedutaannya di Yerussalem. Maka dari itu mari kita bantu saudara-saudara kita dengan memberikan infak terbaik kita. Bukankah Romadhon adalah waktu yang sangat baik untuk mengeluarkan infak.” Ujar Ustadz Solihin selaku penasihat KNRP Sumsel.

Usai shalat Maghrib pun peserta datang berbondong-bondong menghampiri petugas sunduq dari KNRPSumsel dan memberikan infak terbaiknya. Hal ini pun menandakan betapa peduli dan cintanya masyarakat Sumsel terhadap Palestina.

“Ya, sampai 15 Ramadhan nanti kami akan terus berkeliling melakukan Safari Syeikh Palestina ke desa, kota dan kabupaten-kabupaten yang ada di Sumsel. Sebagai bentuk bahwa Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumsel. Akan terus menjadi garda terdepan untuk membela dan membantu memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina. Salah satunya dengan cara melakukan Safari Dakwah dari satu tempat ke tempat lainnya.” Jelas Ketua KNRP Sumsel Bapak Siswandi.

“Jika ada lembaga, DKM, sekolah atau yang lainnya ingin menghadirkan Syeikh di sana sebagai imam sholat tarawih atau tausiyah. Kami siap hadir ke sana. Dan yang pasti ini semua gratis. Cukup siapkan infak terbaik saja untuk Palestina.” Tambahnya.

(Malihah/yp/knrp)

Gelar Pelatihan Da’i, KNRP Wilayah Jogja Bangun Sinergi dan Edukasi Palestina

Yogyakarta – Dalam rangka membangun sinergi dengan beberapa ormas dan...

Perkuat Kolaborasi Kemanusiaan, KNRP Terima Kunjungan Salam UI

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima kunjungan...