Ulama Sumsel, H Taufiq Hasnuri Imbau Umat Dukung Palestina

Palembang – Safari Ramadan 1439 H, KNRP Sumsel (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) berlanjut ke kediaman Ulama Sumsel, H. Ahmad Taufiq Hasnuri, di Jalan K.H. Azhari, Palembang, Kamis, 18 Mei 2018.

Taufiq Hasnuri yang pada awal tahun ini sempat mendapat perawatan di rumah sakit terlihat bersemangat menyambut rombongan tim KNRP Sumsel yang dipimpin langsung oleh Ketua KNRP Sumsel, Mokhammad Siswandi.

Di hadapan Syeikh Walid Abdel Rahim Ahmad dan Syeikh Yusuf Mustafa Issa Al Bustanjee, Taufiq Hasnuri memanjatkan doa agar rakyat Palestina diberikan kekuatan dan pertolongan dari Allah SWT dalam menghadapi kesewenangan dari penjajah.

“Kita mengutuk keras dan menentang Presiden Amerika, Donald Trumph yang mendukung Yerussalem sebagai ibukota israel dan memindahkan kedutaan Amerika Serikat ke Yerussalem,” kecamnya.

Selanjutnya, Taufiq Hasnuri mengajak umat muslim dimanapun berada untuk mendukung rakyat Palestina dan membela Alquds serta Baitul Maqdis sebagai tempat suci umat Islam.

“Kepada masyarakat saya menghimbau untuk membantu saudara muslim kita yang ada di Palestina, minimal dengan memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita disana,” ujarnya.

Di akhir pertemuan, membalas H Taufik, Syeikh Walid juga mendoakan kebaikan bagi umat muslim di Indonesia.

Pertemuan berakhir menjelang pukul 3 sore dengan turunnya hujan gerimis yang menyejukkan suasana Kota Palembang di hari kedua ramadan. (yp/KNRP)

Gelar Pelatihan Da’i, KNRP Wilayah Jogja Bangun Sinergi dan Edukasi Palestina

Yogyakarta – Dalam rangka membangun sinergi dengan beberapa ormas dan...

Perkuat Kolaborasi Kemanusiaan, KNRP Terima Kunjungan Salam UI

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terima kunjungan...