Tasqif Palestina : Analisa Dampak Pemilu Israel Terhadap Palestina

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) gelar tasqif Palestina bertema Analisa Dampak Pemilu israel terhadap Palestina oleh Ustadz Saiful Bahri pada Selasa (10/3/2020) di kantor KNRP, Jalan Jabir 11 B, Ragunan, Jakarta. Ustadz Saiful menyampaikan bahwa pemilu di israel itu adalah pemilu pemenangan bagi orang-orang yang sudah berhitung materi ingin menguasai Jerusalem.

“Jadi fokus kedepan itu Jerusalem, wabil khusus Al-Quds serta Masjid Al-Aqsha yang ada di dalamnya,” ujar Ustadz Saiful yang juga penasihat KNRP.

Menurutnya Deal of The Century dan proyek pemindahan Jalur Gaza hanya mengalihkan isu pertama. Mudahnya, lanjut Ustadz Saiful, aneksasi terhadap Palestina tidak bermakna tanpa penguasaan penuh terhadap Jerusalem dan penguasaan penuh Jerusalem tidak ada maknanya tanpa aneksasi penuh terhadap Masjid Al-Aqsha.

“Sehingga kedaulatan Palestina dipastikan terancam,” tambah Ustadz Saiful.

Lantas, apa spek bantuan yang masyarakat Indonesia berikan? Pertama tentu sinergi antar lembaga, edukasi kondisi Palestina dan terakhir sinergi tingkat parlemen. Sekalipun KNRP lembaga kemanusiaan, kerjasama mutualisme simbiosis kaukus Palestina di parlemen mutlak diperlukan, kontak yang ber-continue dengan kementrian luar negeri mutlak dibutuhkan.

“Kaukus Palestina juga di bahas di tingkat Parlemen bekerja sama dengan kemenlu. Supaya secara institusi kita bisa memperjuangkan,” saran Ustadz Saiful.

Tasqif Palestina dihadiri oleh Ketua Umum KNRP Suripto, seluruh pengurus KNRP, perwakilan KNRP Jakarta serta pengurus dari Adara Relief. Tasqif Palestina rutin sebulan sekali diadakan untuk menambah wawasan dan edukasi ke-Palestina-an. (yp/knrp)

KNRP Apresiasi Warga Bogor yang Sudah Berdonasi ke Palestina

Bogor – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memberikan apresiasi...

Peringati Isra’ Mi’raj, KNRP Gelar Tabligh Akbar Hingga Nonton Bareng Animasi

Jakarta – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 27 Rajab 1442...