Gelar Pelatihan Kehumasan, KNRP Gorontalo Ingin Masyarakat “Serambi Madinah” Semakin Peduli Palestina

Gorontalo – Dalam rangka mengoptimalisasikan kerja humas ke-Palestinaan, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Gorontalo melaksanakan kegiatan Pelatihan Kehumasan dengan tema Berjuang dari Balik Layar. Pelatihan ke-humasan dilaksanakan pada hari Sabtu (14/3/2020) di Aula Kantor KNRP Provinsi Gorontalo.

Pelatihan ke-humasan dibuka langsung oleh ketua KNRP Provinsi Gorontalo Novianita Achmad dan Ketua Bidang Humas KNRP Gorontalo Afif Pratama. Noviatika pada sambutannya menyampaikan pentingnya peran Humas untuk menyebarkan informasi tentang Palestina.

“Para penggerak Humas merupakan garda terdepan untuk menyuarakan aktivitas organisasi hingga informasi seputar Palestina, supaya bisa sampai ke publik,” kata Ketua Bidang Humas KNRP Gorontalo, Afif Pratama Putra.

Afif menambahkan Humas kita harus ngeksis karena kebatilan saja berani tampil eksis, seharusnya yang memperjuangkan Al Haq (kebenaran) lebih pantas dan berani menunjukkan eksistensi. Selain diikuti Pengurus dan Duta KNRP Gorontalo, pelatihan turut diikuti oleh perwakilan dari berbagai organisasi keislaman atau dakwah lainnya yang ada di Gorontalo, seperti Persaudaraan Muslimah (Salimah), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Majelis Taklim Muslimah (MTM).

Selama mengikuti pelatihan sejak pagi hingga petang, peserta mendapatkan materi dari berbagai narasumber yang telah berpengalaman di bidangnya, yakni tentang pengelolaan media sosial efektif oleh Iswan Febriyanto (CEO Gamma Advertisa), desain grafis oleh Putri Utami Suseno (Owner MW Walldecor), serta Jurnalistik yang dibawakan oleh Nurmawan Gusasi (Wartawan Gorontalo Post).

Acara ini turut dihadiri oleh Pengurus KNRP Pusat, Ketua Bidang Rahmad Setiawan dan Sekretaris Bidang Yogi Prastiyo, yang secara khusus memberikan arahan umum tentang kehumasan kepada Pengurus & Duta KNRP Gorontalo, juga para peserta undangan. (knrpgorontalo/yp)

KNRP Apresiasi Warga Bogor yang Sudah Berdonasi ke Palestina

Bogor – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) memberikan apresiasi...

Peringati Isra’ Mi’raj, KNRP Gelar Tabligh Akbar Hingga Nonton Bareng Animasi

Jakarta – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 27 Rajab 1442...