26 Serangan israel Terhadap Jurnalisme Selama September 2021

knrp.org – Palestina. Komite Dukungan untuk Jurnalis pada hari Ahad (3/10/2021) mencatat, terjadi 26 serangan yang dilakukan penjajah israel terhadap kebebasan pers, dan para awak media di tanah Palestina terjajah, selama bulan September tahun 2021, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Ahad (3/10/2021).

Menurut Lembaga NGO yang bermarkas di Jenewa ini, 10 orang jurnalis terluka akibat serangan yang dilancarkan oleh pasukan keamanan dan pemukim penjajah israel. Sementara itu pasukan keamanan penjajah israel juga menangkap dan menahan lebih dari 3 jurnalis, serta memperbaharui penahanan 3 jurnalis lainnya.

Lembaga ini menyebutkan, 5 kasus larangan diantaranya, larangan untuk meliput, larangan untuk masuk ke masjid Al-Aqsha selama setahun, dan juga larangan untuk melakukan perjalanan. Pelanggaran ini juga mencakup, penyitaan kartu tanda pengenal jurnalis, selama melaksanakan pekerjaan professional mereka. Menurut lansirannya, Lembaga ini tidak menyebutkan identitas atau kebangsaan para jurnalis, yang menjadi sasaran serangan-serangan penjajah israel ini. (wm)

Janji Dibebaskan, Tawanan Palestina Akhiri Mogok Makan Selama 111 Hari

Palestina Terjajah – Tawanan Palestina Khalil Awawdeh sepakat untuk mengakhiri...

israel Bangun Tembok Rasis Tambahan di Tepi Barat

Tepi Barat – Penjajah israel pada hari Rabu (22/6/2022), sedang...