5.480 Orang Palestina Ditangkap oleh israel Selama Paruh Pertama Tahun 2021

knrp.org – Tepi Barat. Pasukan penjajah israel telah menangkap 5.426 orang Palestina selama paruh pertama tahun 2021, termasuk diantaranya 854 anak-anak Palestina dan 107 wanita Palestina, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Sabtu (17/7/2021). Angka ini dituangkan dalam sebuah laporan bersama dari organisasi-organisasi HAM Palestina.

Jumlah penangkapan pada bulan Mei kemarin, merupakan angka tertinggi dalam sebulan, dalam paruh waktu pertama tahun 2021. Pada bulan tersebut, 3.100 orang Palestina ditangkap oleh penjajah israel. Menurut laporan ini. Kota terjajah Al-Quds, menempati urutan pertama, jumlah terbanyak penangkapan penjajah israel terhadap orang Palestina. Jumlah orang Palestina yang ditangkap di kota tersebut mencapai 1.699 orang.

Laporan ini menyatakan, bahwa banyak orang-orang Palestina yang telah ditahan dibebaskan, khususnya yang berada di kota Al-Quds dan kota-kota arab di dalam penjajah israel. Namun, tidak disebutkan secara pasti jumlah tawanan Palestina yang dibebaskan. Laporan ini menenkankan, bahwa jumlah penangkapan pada paruh pertama tahun ini merupakan 2 kali lipat dari kasus yang terdaftar pada  paruh pertama tahun lalu. Laporan ini menuliskan, diperkirakan 4.850 orang Palestina masih mendekam di penjara penjajah israel, pada 30 Juni lalu, termasuk diantaranya 41 wanita dan 225 anak dibawah umur, serta 540 tawanan Palestina yang dikenakan kebijakan penahanan administratif, dimana penahanan yang dilakukan tanpa melalui proses persidangan dan penyidikan. (wm)

100 Orang Terluka Dalam Aksi Solidaritas Terhadap Tawanan Palestina

knrp.org – Tepi Barat. Menurut laporan dari Bulan Sabit Merah...

israel Larang Umat Islam Sholat di Masjid Ibrahimi

knrp.org – Khalil. Otoritas penjajah israel, pada Rabu (8/9/2021), melarang...