6.4 Juta Orang Palestina Adalah Pengungsi

Ramallah – Biro Statistik Pusat Palestina, atau yang disebut PCBS mengatakan sekitar 6,4 juta orang Palestina terdaftar sebagai Pengungsi, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Senin (20/6/2022). Data ini dirilis untuk memperingati hari pengungsi sedunia yang jatuh pada hari Senin kemarin. Menurut data yang dilansir lembaga tersebut, 28,4 persen pengungsi Palestina hidup di 58 kamp pengungsian UNRWA.

Laporan tersebut menyebutkan, 10 kamp pengungsian di Yordania, 9 kamp pengungsian di Suriah, 12 kamp pengungsian di Lebanon, 19 kamp pengungsian di Tepi Barat dan 8 kamp pengungsian di Jalur Gaza. Menurut laporan itu, jumlah pengungsi yang sesungguhnya diperkirakan lebih tinggi, karena jumlah tersebut tidak termasuk dalam orang-orang Palestina yang terusir setelah tahun 1949 hingga setelah tahun 1967.

Total populasi orang-orang Palestina di seluruh dunia pada tahun lalu mencapai sekitar 14 juta orang. Jumlah tersebut menunjukkan adanya peningkatan 10 kali lipat sejak peristiwa Nakhba tahun 1948. (wm/yp/knrp)

Janji Dibebaskan, Tawanan Palestina Akhiri Mogok Makan Selama 111 Hari

Palestina Terjajah – Tawanan Palestina Khalil Awawdeh sepakat untuk mengakhiri...

israel Bangun Tembok Rasis Tambahan di Tepi Barat

Tepi Barat – Penjajah israel pada hari Rabu (22/6/2022), sedang...

Leave your comment