Aksi Menuntut Jasad Para Tawanan Palestina Dikembalikan ke Keluarganya

Gaza – Warga Palestina di Jalur Gaza pada hari Ahad (22/5/2022) kemarin, menggelar aksi damai yang menuntut penjajah israel, agar menyerahkan jasad-jasad para tawanan Palestina yang meninggal dunia di dalam penjara-penjara penjajah israel ke keluarganya, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Ahad (22/5/2022). Aksi damai ini diselenggarakan oleh Komite Tawanan di Koalisi Nasional dan Islam, bekerjasama dengan lembaga-lembaga urusan tawanan.

Para peserta aksi mengangkat gambar-gambar para tawanan Palestina yang telah meninggal dunia dan ditahan oleh penjajah israel, serta membentangkan spanduk besar yang bertuliskan tuntutan untuk membebaskan para jasad tawanan Palestina yang telah meninggal dunia.

Koordinator Komite Tawanan, Zaki Dababesh dalam orasinya mengumumkan peluncuran gerakan ini. Ia mengatakan, dunia menggunakan standar ganda terhadap tawanan dan penderitaan bangsa Palestina, serta terhadap orang-orang Palestina yang gugur dan luka-luka. Menurut lembaga NGO Asosiasi Tawanan Palestina, penjajah israel telah menahan 9 jasad tawanan Palestina yang meninggal dunia di dalam penjara-penjara penjajah israel. Hingga kini, penjajah israel juga telah menahan 4.700 orang tawanan Palestina di dalam penjara-penjaranya. (wm/fh/knrp)

Janji Dibebaskan, Tawanan Palestina Akhiri Mogok Makan Selama 111 Hari

Palestina Terjajah – Tawanan Palestina Khalil Awawdeh sepakat untuk mengakhiri...

Investigasi The New York Times Buktikan Shireen Abu Akleh Dibunuh Tentara israel

New York – Kantor berita Amerika Serikat (AS), The New...