Bahan Perbaikan Kapal Nelayan Pertama Kali Masuk ke Jalur Gaza Sejak Tahun 2007

Gaza – Otoritas penjajah israel pada Ahad (13/11/2022), mengizinkan masuknya bahan perbaikan kapal nelayan ke Jalur Gaza untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Ahad (13/11/2022). Hal ini diperantarai oleh upaya-upaya PBB.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Koordinator PBB untuk Proses Perdamaian di Timur Tengah, Tor Wencesland. “Langkah maju yang penting, pada hari Ahad, pertama kalinya sejak tahun 2007, bahan-bahan yang digunakan untuk memperbaiki kapal nelayan di Gaza dapat masuk ke Jalur Gaza, dengan upaya PBB bersama Otoritas Palestina,” ungkap Wencesland. “PBB akan terus berupaya untuk memperbaiki kehidupan orang-orang Palestina,” tambahnya. Koordinator Komite Nelayan dalam Persatuan Kerja Sektor Pertanian, Zakaria Bakr mengatakan, PBB telah memperkenalkan fiber glass dan pita jala (kasa) untuk pemeliharaan kapal. “Jumlah bahan yang masuk ke Jalur Gaza terbatas dan kami berharap bahan-bahan tersebut dapat terus masuk ke sini, karena lusinan kapal yang telah dihancurkan oleh penjajah israel dan memerlukan perbaikan” kata Bakr.

Nelayan-nelayan Palestina mengalami berbagai pelanggaran dari penjajah israel, diantaranya upaya penenggelaman kapal di laut, serta pengejaran dan penangkapan para nelayan. Selain itu, pelanggaran dalam bentuk penembakan juga kerap terjadi kepada para nelayan Palestina yang menyebabkan jatuhnya korban luka dan korban jiwa dari nelayan Palestina. Pengurangan area penangkapan ikan untuk jangka waktu yang lama dan larangan masuknya pasokan ikan, juga sering kali dialami para nelayan Palestina. (wm/knrp)

Larangan Masuknya Peralatan Medis Membahayakan Pasien Palestina di Jalur Gaza

Gaza – Kementerian Kesehatan Palestina pada Senin (21/11/2022) memperingatkan, bahwa...

Warga Gaza Terancam Dihantam Ombak Laut yang Besar

Gaza – Orang-orang Palestina di Jalur Gaza bersiap mempertahankan rumah...

Leave your comment