Budidaya Ikan di Jalur Gaza

knrp.org – Jalur Gaza. Kementerian Pertanian di Jalur Gaza meninjau proyek budidaya ikan di distrik Hattin, Jalur Gaza Selatan, pada Rabu kemarin (1/12/2021), seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, middleeastmonitor.com, Rabu (1/12/2021). Kementerian mengatakan proyek ini telah dimulai sejak 2009 dan terus berkembang, guna menyediakan kebutuhan konsumsi ikan bagi warga di Jalur Gaza.

Kementerian Pertanian menambahkan, proyek ini diluncurkan sebagai sebuah solusi dari kurangnya ikan di laut Gaza, dikarenakan terbatasnya ruang yang diizinkan bagi para nelayan Gaza, untuk berlayar dan menangkap ikan oleh penjajah israel. Pembatasan ini menyebabkan kurangnya ketersediaan ikan dari segi kuantitas dan kualitas.

Kementerian Pertanian menjelaskan, kolam budidaya ikan ini dibagi menjadi tiga bagian, bagian pertama untuk indukan, lalu bagian kedua diisi untuk perkawinan ikan, dan bagian terakhir untuk pertumbuhan. Dibutuhkan waktu enam sampai tujuh bulan untuk mencapai ukuran ikan yang layak dikonsumsi. (fh/wm)

Negara-Negara Islam dan Arab Kutuk Serangan israel ke Jalur Gaza

Jalur Gaza – Negara-negara arab dan Islam pada hari Ahad...

Serangan israel ke Jalur Gaza Terus Memakan Korban

Jalur Gaza – Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan penambahan jumlah korban...