Delegasi KNRP Kirim Bantuan Kemanusiaan dan Medis ke Jalur Gaza

,

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengumumkan bahwa delegasi kemanusiaan-nya yang tergabung dalam Miles of Smiles telah mengirimkan bantuan kemanusiaan dan medis ke Jalur Gaza. Konvoi bantuan kemanusiaan melalui persimpangan perlintasan perbatasan Rafah, pada Selasa (31/7/2021) dan sesuai persetujuan otoritas Mesir.

Adapun bantuan yang dikirimkan meliputi obat-obatan, peralatan kesehatan dan alat bantu bagi penyandang kebutuhan khusus, serta bantuan pangan untuk keluarga miskin. Ketua Bidang Program KNRP, Muhammad Syarief mengatakan kehadiran KNRP dan Miles of Smiles di Jalur Gaza membuktikan bahwa Indonesia menjadi yang terdepan dalam memberikan kontribusi nyata terhadap saudaranya di Palestina.

“Miles of Smiles adalah program yang digagas oleh aktivis Palestina se-dunia, terutama mereka yang basis utama di Eropa. Tentu kita sesama aktivis memiliki kesamaan untuk membantu saudara kita,” terang Syarief pada Kamis, (5/8/2021).

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, bantuan ini diharapkan bisa membantu Gaza dalam melewati krisis, terutama persoalan kemiskinan dan pengangguran yang tinggi. Disamping juga memenuhi kebutuhan obat-obatan akibat agresi dan dampak virus corona.

Kedepan, KNRP masih terus bergerak dalam mengkampanyekan kebutuhan Palestina dalam menghadapi musim dingin. Sebagai bentuk khidmat agar senantiasa memberikan simpati untuk saudara kita baik yang di dalam Palestina maupun yang ter-diaspora dari tanah kelahirannya, karena terusir dan hidup di kamp pengungsian dari tahun 1948.  “Kita memiliki agenda tahunan yakni, program musim dingin dipenghujung tahun. Tentu program ini kita laksanakan di setiap tahun juga sebagai bentuk kontribusi dan perhatian nyata kita terhadap kondisi saudara kita di Palestina,” demikian tutup alumni Universitas Al Azhar, Mesir. (yp/knrp)

KNRP Sampaikan Hubungan Indonesia Palestina di Masjid Al-Mujahidin PLN Batubara

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) berkesempatan mengisi...

KNRP Hadiri Konferensi Internasional Aktivis Palestina di Istanbul

Instanbul – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menghadiri konferensi...