Demi Meluaskan Permukimannya, israel Tangkap 16 Warga Palestina di negev

Negev – Pasukan penjajah israel menangkap 16 warga Palestina, termasuk seorang anak di bawah umur dan tiga orang wanita, dari desa Al-Atrash, gurun pasir Negev, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Selasa (11/1/2022).  Menurut kesaksian dari para warga Palestina setempat, polisi penjajah israel menyerbu desa tersebut, serta menembakkan peluru logam berlapis karet dan bom-bom kejut.

Tindakan keji ini disertai operasi penangkapan yang dilakukan penjajah israel, terhadap orang-orang Palestina di kawasan itu. Penangkapan ini bertujuan mencegah para warga arab setempat menghadapi buldoser-buldoser penjajah israel. Disamping itu, penangkapan ini juga sebagai tahap awal penjajah israel, untuk menyita kawasan tersebut. Pasukan penjajah israel melarang warga Palestina, untuk masuk ke dalamnya.

Orang-orang badui di kawasan gurun Negev tidak dapat menikmati hak dan pelayanan yang sama dengan orang-orang yahudi, padahal pembayaran pajak juga dikenakan terhadap mereka. Penjajah israel berulang kali menolak menghubungkan desa itu ke jaringan-jaringan kota, pasoka-pasokan air dan fasilitas-fasilitas vital lainnya. (fh/wm/knrp)

PBB Kutuk Langkah israel untuk Mengusir Warga Palestina

Palestina – PBB pada hari Rabu (3/8/2022), menuduh penjajah israel...

Atlet Yordania Tolak Bertanding dengan Penjajah israel

Sofia – Atlet Yordania Maysir Al-Dahamsheh pada hari Ahad (31/7/2022),...