Demi Yahudisasi, israel Terus Rampas Lahan Palestina di Negev

Negev – Warga Palestina yang tinggal di wilayah Palestina terjajah, Negev, mengatakan bahwa entitas penjajah israel sedang berupaya mengambil lebih banyak lahan mereka, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Kamis (13/1/2022). Media-media setempat melaporkan, Jewish National Fund, JNF, telah memulai menanam pohon-pohon di padang pasir, dalam sebuah proyek bernilai 48 juta dolar. Warga arab memprotes proyek itu, dan menyebut proyek itu sebagai awal penyitaan lahan mereka oleh penjajah israel.

Seorang anggota Komite Bimbingan Tertinggi Arab di Negev, Jomaa Zabarqeh menyatakan, saat ini proyek itu sedang dalam tahap menargetkan lahan milik 6 desa arab. Ia menambahkan tindakan tersebut tidak dapat diterima. Menurutnya, upaya ini bukanlah hal yang baru, dan telah meningkat secara tajam akhir-akhir ini.

Hal ini memicu gelombang aksi protes. Pasukan penjajah israel menanggapi aksi tersebut dengan kekerasan dan menahan sejumlah pengunjuk rasa. Proyek ini juga memicu krisis koalisi di ranah politik penjajah israel. Kepala dan anggota partai arab bersatu di Knesset, akan keluar koalisi jika proyek tersebut dilanjutkan. (wm/knrp)

Kementerian Kesehatan Palestina Terapkan Kondisi Darurat

Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis (27/1/2022), menerapkan kondisi darurat di...

Masjid Al-Aqsha Terus Terancam Proyek Yahudisasi israel

Al-Quds – Otoritas penjajah israel pada hari Ahad (16/1/2022), menyetujui...

Leave your comment