Gaza Dihantam Banjir Besar

Gaza – Ahad Pagi (16/1/2022), Hujan lebat yang menghantam wilayah Gaza sejak Kamis malam (13/1/2022), menyebabkan banjir besar di wilayah Jalur Gaza, khususnya di kota Jabalia, Gaza Utara, seperti yang dilansir oleh laman situs berbagai laman situs arab pada Ahad (16/1/2022).

Banjir di kota Nusairat (wilayah bagian tengah Gaza) terancam semakin memburuk dengan ancaman pembukaan pintu air oleh penjajah israel, yang dapat menyebabkan air masuk ke wilayah tersebut. Situasi ini mendorong evakuasi warga Palestina dari kota Nusairat. Disamping itu, kondisi sistem drainase yang buruk juga menjadi salah satu faktor pendukung, permasalahan banjir Gaza semakin membesar. Suhu di bawah 5 derajat, juga semakin menambah penderitaan warga Gaza di tengah musibah banjir, yang saat ini mereka alami.

Banjir ini juga menyebabkan rumah-rumah terendam dan evakuasi warga Gaza dari tempat tinggal mereka masing-masing. Selain itu, banjir juga menimbulkan kebakaran di 9 titik lokasi, akibat korsleting listrik. Akibat dari peristiwa ini, warga Gaza membutuhkan bantuan segera seperti selimut, pemanas ruangan, perbaikan rumah, pakaian musim dingin, obat-obatan, sembako. (wm/fh/knrp)

Palestina: israel Tekan Pendonor Tunda Rekonstruksi Gaza

Gaza – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina, Naji...

Para Jurnalis di Gaza Gelar Acara untuk Mendiang Shireen Abu Akleh

Gaza – Lembaga Kantor Media Pemerintah pada Kamis kemarin (19/5/2022),...