Gaza, Rekontruksi Rumah-Rumah Hancur Total Dimulai

knrp.org – Jalur Gaza. Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina Naji Sarhan, mengumumkan pada hari Kamis (25/11/2021), dimulainya proses rekontruksi rumah-rumah yang hancur total di Jalur Gaza, akibat agresi penjajah israel ke Jalur Gaza pada Mei 2021, seperti yang dilansir oleh laman situs aa.com.tr, Kamis (25/11/2021). Informasi ini disampaikan dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh NGO Forum Media Internasional, di kota Gaza.

Menurut Sarhan, hibah keuangan yang diberikan sebagai uang muka, dialokasikan untuk memulai gelombang pertama rekonstruksi rumah-rumah yang hancur. Ia menambahkan, nilai kerugian kerusakan sebagian mencapai sekitar 42 dolar, dan hingga saat ini terdapat jaminan sebesar 20 juta dolar. Dengan demikian, 50 persen rumah yang hancur sebagian sedang dalam proses rekonstruksi.

Mengenai Mekanisme rekonstruksi, Sarhan menyebutkan, Kementeriannya tidak menerima dana dari para donatur, akan tetapi diberikan langsung kepada para pemilik rumah yang rumahnya hancur. Menurut Biro Penerangan Palestina di Gaza, serangan penjajah israel pada Mei lalu, menyebabkan 1.335 rumah rusak total atau parah, sedangkan rusak sebagian mencapai sekitar 12.886 rumah. (wm/fh)

Negara-Negara Islam dan Arab Kutuk Serangan israel ke Jalur Gaza

Jalur Gaza – Negara-negara arab dan Islam pada hari Ahad...

Serangan israel ke Jalur Gaza Terus Memakan Korban

Jalur Gaza – Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan penambahan jumlah korban...