Gelar Temu Mitra dan Donatur, KNRP Launching RS Palestina – Indonesia

,

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) gelar kegiatan temu mitra dan donatur melalui media zoom meeting pada hari Sabtu (18/12/2021) di Jakarta. KNRP mengajak para mitra dan donatur untuk menyaksikan launching atau peresmian Rumah Sakit Palestina Indonesia di Rafah, Jalur Gaza.

Peresmian Rumah Sakit dipandu langsung oleh mitra KNRP di Rafah dan dipandu oleh Ketua Harian KNRP Azhar Suhaimi. “Kita sama-sama saksikan peresmian Rumah Sakit di Rafah, Gaza. Rumah Sakit ini bukan milik KNRP melainkan milik warga Indonesia untuk memenuhi kebutuhan medis di Rafah,” ujar Ustadz Azhar.

Turut hadir menyaksikan peresmian Rumah Sakit Suripto, Ketua Umum KNRP dan juga menyaksikan melalui media zoom meeting Prof. Dr. Makarim Wibisono MA (Duta Besar RI untuk PBB Periode 2004 – 2007), Sr. M. Sylviani, OSF (Pemuka Agama Katolik). Prof. Makarim yang pernah masuk ke Jalur Gaza melalui perbatasan Rafah mengaku terharu dan sangat berterima kasih sekali dengan pembangunan Rumah Sakit.

“Saya sangat tersentuh dengan proses pembangunan Rumah Sakit di Rafah, karena sangat penting. Mudah-mudahan kita berdoa Palestina lekas meraih kemerdekaan,” kata Prof. Makarim.

Sementara Sylviani mewakili Pemuka Agama Katolik mengapresiasi peresmian Rumah Sakit Palestina – Indonesia di Rafah, Jalur Gaza. Dirinya mengaku terharu dan tersentuh, walaupun kita beda agama tapi Palestina butuh keterlibatan dari semua elemen agama.

“Saya sangat tersentuh, bagaimana bisa menggerakkan banyak orang. Semoga saudara kami bisa membantu baik dukungan moril, terutama doa untuk menguatkan. Saya sangat salut dan mendukung.” Ujar Sylviani.

Acara temu mitra dan donatur berlangsung dari pukul 15.30 sampai 18.00 WIB. Diakhir acara, KNRP menyampaikan laporan donasi untuk bantu Palestina melewati cuaca ekstrem musim dingin, dan donasi yang disalurkan sebesar Rp 4,6 Miliyar lebih.

“Bantuan ini bukan hanya terbatas untuk musim dingin, tapi juga kita harus mempersiapkan tantangan kedepan,” kata Suripto. (yp/knrp)

Memasuki Tahun 2022, KNRP Kirim Paket Bantuan Musim Dingin untuk Palestina

Jakarta – Memasuki tahun 2022, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina...

KNRP Adakan Makan Bersama dengan Anak Yatim di Kamp Pengungsian di Lebanon

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada Kamis...