Bersama IAIN Sultan Amai Gelar, KNRP Gorontalo Kukuhkan Duta Kencleng Palestina

,

Gorontalo – Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menggelar Seminar International bertajuk Al-Qur’an Ispiration In Designing Future. Bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) seminar digelar di Auditorium Lantai IV Gedung Rektorat Kampus 1 IAIN Sultan Amai Gorontalo, Ahad (19/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid, baik luring maupun daring melalui Zoom Meeting ini, disambut dengan sangat meriah oleh para peserta. Hadir secara luring yakni, Andi Asnayanti, P.hd., University Of Arkansas USA, Dr. Mustaqimah, MA., Ketua Jurusan IQT FUD IAIN Sultan Amai Gorontalo, Belal al Hamadeen, Syekh Palestina, Ruslam Demanto, S.Th.I., anggota MUI Kota Gorontalo, serta perwakilan dari KNRP Gorontalo, Siti Zakiyah , M. pd.

“Dari KNRP mendampingin narasumber yang memberikan materi dalam acara ini yakni sebagai key note speaker Belal al Hamadeen, Syekh Palestina,” kata Zakiyah melalui pesan online.

Seminar International ini dibuka secara langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diwakili Dr. H. Sofyan A.P. Kau, M.Ag., selaku Wakil Rektor (Warek) I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga. Dalam sambutannya Warek I menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini perlu dikembangkan kedepan, sehingga akan melahirkan inspirasi-inspirasi baru.

Seminar turut dimeriahkan oleh tim nasyid, yang tak lain merupakan duta Palestina dari KNRP Gorontalo. Pada akhir kegiatan seminar, KNRP Gorontalo mengukuhkan duta kencleng Palestina. “Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan duta kenclengan dari mahasiswa IAIN Gorontalo Pak Dekan pun spontan ikut berdiri mengambil bagian kencleng,” tambah Zakiyah. (knrpgorontalo/yp)

Memasuki Tahun 2022, KNRP Kirim Paket Bantuan Musim Dingin untuk Palestina

Jakarta – Memasuki tahun 2022, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina...

KNRP Adakan Makan Bersama dengan Anak Yatim di Kamp Pengungsian di Lebanon

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) pada Kamis...