Hadiri Diskusi Kepalestinaan di UI, KNRP Tekankan Pentingnya Bantuan Kemanusiaan

,

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menghadiri dan mengisi sebuah diskusi publik tentang Palestina, yang diselenggarakan oleh Sekolah Kajian Strategik dan Global (SKSG), Kajian Timur Tengah dan Islam, Universitas Indonesia. Diskusi Publik tersebut mengangkat tema “rekonsiliasi Palestina sebagai upaya mencapai integritas Politik Palestina”. Ketua Program Studi Kajian Wilayah Timur Tengah dan Islam, Yon Machmudi, Ph.D menjelaskan tujuan diskusi ini yaitu, untuk mendiskusikan ide tentang pentingnya rekonsiliasi bagi Palestina.

Acara diskusi publik ini diselenggarakan pada Jumat, 3 Juni 2022, dengan diisi oleh berbagai narasumber yaitu Duta Besar Palestina untuk Indonesia H.E. Zuhair Al-Shun, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Indonesia Bagus Hendraning Kobarsyih, M.Si, Dosen Kajian Timur Tengah dan Islam SKSG UI Dr. Mulawarman Hannase, Lc., MA,Hum dan Penasehat KNRP Dr Muqoddam Cholil, MA.

Acara bertempat di Aula SKSG UI Salemba dan dimulai pada pukul 13.59 WIB dengan konsep Hybrid. Direktur Sekolah Kajian Strategik dan Global UI, Athor Subroto S.E., M.M., M.Sc., Ph.d membuka kajian tersebut. Athor mengatakan bahwa “kajian untuk meningkatkan dukungan untuk bangsa Palestina”.”Acara ini dilaksanakan juga bertujuan agar para peserta dapat berdikusi dan bertukar pikiran, terkait support dan ide untuk saudara kita Palestina,” tambah Athor.

Salah satu narasumber, Dr Muqoddam Cholil, MA mengatakan bahwa dampak negatif dari perpecahan yang terjadi di Palestina yaitu tidak kemampuan bangsa Palestina, dalam mengusir penjajah. “KNRP fokus menyalurkan donasinya ke seluruh bangsa Palestina, baik di dalam Palestina maupun di luar Palestina,” tambahnya. Acara ditutup dengan penyampaian closing statement dari masing-masing pembicara, serta penyerahan cinderamata kepada seluruh narasumber. (wm/knrp)

Ketua DPRD Provinsi Sultra Apresiasi Program Kemanusiaan KNRP

Kendari – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi...

Ramaikan Semarak Solidaritas untuk Palestina Melalui Seminar Parenting

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar seminar...