Pemukim Ilegal israel Serbu Masjid Al-Aqsha Pada Peringatan Naksah

Al-Quds – Sekelompok besar pemukim ilegal israel menyerbu halaman masjid Al-Aqsha, melalui pintu Al-Magharibah pada hari Ahad (5/6/2022), seperti yang dilansir oleh laman situs aljazeera.net, Ahad (5/6/2022). Penyerbuan ini mendapatkan pengawalan ketat dari polisi penjajah israel. Penyerbuan diintensifkan bertepatan dengan peringatan 55 tahun peristiwa Naksah, atau perang enam hari Arab – israel pada tahun 1967.

Para pemukim ilegal israel melakukan ritual talmudiah dan tur provokatif di halaman masjid Al-Aqsha. Selain itu, pasukan penjajah israel mengepung masjid Al-Qibli, untuk mencegah jamaah yang akan masuk dan keluar masjid. Polisi penjajah israel juga melakukan pembatasan ketat bagi warga Palestina yang akan memasuki halaman masjid Al-Aqsha.

Penyerbuan ini juga diserukan oleh organisasi kuil penjajah israel, yang mengajak pemukim ilegal penjajah israel, untuk mengintensifkan penyerbuan mereka ke masjid Al-Aqsha, pada hari Sabtu sampai hari Senin, bertepatan dengan hari raya ‘turunnya taurat’ atau dikenal sebagai Shavuot. Warga Palestina merespon penyerbuan ini dengan mendatangi masjid Al-Aqsha, melakukan sholat dhuha dan meneriakkan takbir di jalur penyerbuan pemukim ilegal israel, yang berada di dekat masjid Al-Qibli dan sisi timur masjid Al-Aqsha. (fh/wm/knrp)

Pondasi Masjid Al-Aqsha Terancam oleh Penggalian israel

Gaza – Salah satu kelompok Palestina pada Kamis (23/6/2022 mengatakan,...

Kebijakan Pengusiran di Masjid Al-Aqsha Meningkat

Al-Quds – Para aktivis Al-Quds memperingatkan massifnya kebijakan pengusiran dari...

Leave your comment