israel Berencana untuk Merelokasi Komunitas Badui di Khan al-Akhmar

Al-Quds – Penjajah israel berencana untuk merelokasi komunitas badui di Khan Al-Ahmar sejauh 300 meter, ke sisi berlawanan, sebagai alternatif untuk meratakan komunitas tersebut, seperti yang dilansir oleh laman situs middleeastmonitor.com, Rabu (26/1/12022). Rencana ini disampaikan pada hari Selasa (25/1/2022).

Opsi ini munul setelah terdapat desakan terus menerus dari komunitas internasional, selain itu terdapat peringatan dari pengadilan kriminal internasional yang menganggap penggusuran dan pemindahan penduduk Palestina sebagai kejahatan perang.

Eid Jahalin, selaku warga dari komunitas Badui di Khan Al-Ahmar, mengatakan bahwa ia beserta warga lainnya menentang rencana tersebut, karena tidak adanya keterlibatan warga, dalam rencana relokasi.

Khan Al-Ahmar telah dihancurkan dan dibangun kembali dalam beberapa tahun terakhir. Lokasinya berada di dekat permukiman ilegal israel, Kafr Adumim, Tepi Barat terjajah. Selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan rute 1, jalan raya yang menghubungkan Al Quds timur dengan Lembah Yordan. (fh/wm/knrp)

Pasukan israel Lukai 52 Orang Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat – Bulan Sabit Merah Palestina (PRC) melansir, bahwa...

Kejaksaan Palestina: Shireen Abu Akleh Sengaja Ditembak israel

Tepi Barat - Kejaksaan Palestina pada hari Kamis (26/5/2022) mengungkapkan...